Sunday, November 5, 2017

Memahami perbedaan akun adsense hosted dan non hosted

Memahami perbedaan akun adsense hosted dan non hosted - Memiliki akun google adsense adalah hal yang hampir semua blogger inginkan. Karena dengan memiliki akun google adsense maka kita akan mendapatkan penghasilan melalui blog atau situs yang kita miliki.

hosted vs non hosted


Memang dari sekian banyak layanan penyedia jasa PPC (pay per click), Google Adsense adalah yang paling baik saat ini. Kenapa ? karena sistem yang dibangun oleh google adsense jauh lebih baik dibandingkan dengan PPC yang lain, selain dari ketat nya penerimaan sebagai publisher, Google Adsense juga memiliki sistem pembayaran yang lebih transparan dan mudah kepada para publishernya.

Berbicara tentang google adsense apakah kalian tau bahwa google adsense memiliki 2 jenis akun yang berbeda ?

Mungkin bagi sebagian besar teman-teman blogger pemula masih banyak yang belum mengerti bahwa akun adsense memiliki 2 jenis akun, yaitu akun adsense hosted dan non hosted. Lalu apa perbedaan dari akun google adsense hosted dan non hosted ?


Perbedaan akun adsense hosted dan non hosted

Penjelasan singkat nya akun adsense hosted bisa di dapatkan dengan menggunakan youtube atau blogspot. Sedangkan akun adsense non hosted perlu menggunakan situs web yang memiliki domain TLD seperti .com, .net, .tv, dan lain sebagainya.

Untuk lebih detail nya akan saya jelaskan pada poin nya masing-masing.

Akun adsense hosted


Untuk akun google adsense hosted, seperti yang telah saya jelaskan secara singkat diatas, akun jenis ini bisa didapatkan dengan lebih mudah dibandingkan dengan akun jenis non hosted. Kenapa ? karena akun ini bisa kalian dapatkan melalui youtube ataupun blogspot dengan domian blogspot.com.

Selain itu akun jenis ini juga hanya memerlukan 1 kali tahap review dan ini membuat nya lebih mudah dibandingkan dengan akun non hosted. Akan tetapi dengan syarat, blog atau youtube kalian juga harus memenuhi kebijakan dari google adsense.

Akun jenis ini hanya dapat menampilkan iklan pada situs atau web dengan domain blogspot.com ataupun youtube. Jika kalian ingin menampilkan iklan pada halaman dengan domain TLD maka akun jenis ini tidak bisa digunakan.

Akun non hosted


Untuk akun jenis non hosted bisa dikatakan lebih sulit untuk di dapatkan, selain memiliki tahap review yang lebih banyak, akun jenis ini juga memerlukan sedikit modal biaya untuk membeli domain TLD.

Jika kalian ingin mendapatkan akun jenis ini maka wajib bagi kalian untuk menggunakan domain TLD pada blog atau situs yang akan kalian ajukan. Contoh domain TLD seperti, .com, .net, .tv, .info, .web.id, dan lain sebagainya.

Untuk tahap review atau peninjauan, aku ini memeiliki 2 tahapan yang pertama adalah tahap penempatan iklan pada halaman situs yang kalian ajukan dan yang kedua adalah tahap penentuan apakah situs yang kalian ajukan dapat diterima oleh google adsense ataupun tidak.

Akan tetapi untuk akun google adsense baru (2017) pengalaman saya mendapatkan akun google adsense non hosted hanya melalui 1 kali tahap review yaitu penentuan diterima atau ditolak dan alhamdulillah saya diterima oleh google adsense dengan status akun non hosted.

Jika kalian sudah memiliki akun google adsense non hosted maka kalian dapat menampilkan iklan pada youtube, blogspot, dan juga blog atau situs dengan domain TLD yang kalian miliki. Jika dilihat dari sisi ini maka akun jenis non hosted memang lebih menguntungkan dibandingkan dengan akun jenis hosted.

Apakah bisa kita merubah akun google adsense hosted menjadi non hosted ?


Jawabannya adalah bisa, yang perlu kalian lakukan adalah dengan melakukan upgrade akun dengan cara mendaftarkan situs atau blog dengan domain TLD ke akun google adsense hosted kalian. Cara lebih detailnya akan saya jelaskan pada artikel upgrade akun hosted menjadi non hosted.

Tapi perlu dicatat juga, situs atau blog yang kalian daftarkan juga harus memenuhi persyaratan dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh google adsense agar dapat diterima dan menjadi akun non hosted.


Dilarang berkomentar spam dan sara
EmoticonEmoticon