Wednesday, December 6, 2017

Cara memposting artikel blog otomatis ke fans page facebook

Cara memposting artikel blog otomatis ke fans page facebook dan berbagai social media lainnya - Ada banyak sekali cara seorang publisher untuk mempromosikan konten yang mereka buat. Karena promosi adalah salah satu hal terpenting agar sebuah konten dapat diketahui oleh audience. Salah satu cara untuk melakukan promosi adalah melalui social media.

dlvr.it


Ini adalah cara paling mudah dilakukan agar dapat menjaring audience yang lebih banyak lagi. Banyak sekali para blogger ingin agar postingan artikel pada blog mereka bisa langsung di posting melalui fans page facebook yang mereka miliki secara otomatis. Sehingga mereka tidak perlu capek-capek untuk melakukan promosi artikel melalui fans page secara manual.

Jika saja kalian bisa menghemat waktu untuk melakukan promosi ke social media kenapa tidak ? kan begitu.

Nah pada artikel ini saya akan membahas bagaimana caranya kita bisa memposting secara otomatis artikel pada blog yang kita miliki ke fans page facebook yang kita miliki.

Sebenarnya tidak hanya facebook saja, tapi kalian juga bisa memilih beragam social media yang lain yang bisa kalian gunakan untuk melakukan promosi artikel secara otomatis. Misalnya seperti twitter, pinterest, Google +, linkedin, tumbler dan lain sebagainya.

Sebenarnya caranya tidaklah rumit, disini saya menggunakan layanan dlvrit.com silahkan kalian ikuti langkah-langkah penjelasannya dibawah ini.


Cara posting artikel otomatis ke social media


1. Silahkan kalian login terlebih dahulu ke situs dlvrit.com.

2. Jika kalian belum memiliki akun silahkan daftar terlebih dahulu. Disini saya menggunakan facebook.

3. Jika sudah maka kalian akan dikirimkan ke dashboard dlvrit.com.

dashboard

4. Jika sudah maka kalian pilih social untuk menentukan dimana kalian ingin memposting artikel kalian secara otomatis. Misalnya disini saya menggunakan facebook maka saya klik tombol facebook pada kotak dialog connect social.

Memilih social media 1

memilih social media 2

5. Jika sudah selesai maka kalian akan disuruh login ke akun facebook kalian, atau jika kalian sudah login maka akan langsung direct ke akun facebook kalian.

6. Silahkan kalian pilih pada bagian mana kalian akan memposting artikel kalian secara otomatis, disana ada profil facebook kalian, ada fans page, ada grup dan lain sebagainya.
Memilih fans page

7. Disini saya menggunakan fans page blogsensepedia maka pilih saja halaman tersebut dan klik connect.

8. Nah disini kalian sudah berhasil menghubungkan akun dlvrit kalian dengan akun fans page kalian.

9. Selanjutnya silahkan kalian pilih feed untuk menambahkan feed artikel pada blog yang kalian miliki.

Memilih feed

10. Disini saya menggunakan feed dari blog yang saya miliki. Jika sudah klik tombol search dan tunggu hingga blog kalian muncul.

11. Maka akan muncul seperti kotak dialog dibawah ini.

Memilih teknik postingan

12. Pada bagian first post kalian pilih yang "post the new item published" kurang lebih seperti itu. Selanjutnya klik nect connect socials.

13. Terakhir silahkan kalian klik "start posting". Selamat kalian sudah berhasil menghubungkan akun dlvrit ke akun fans page kalian. Jika sudah selesai maka kalian sudah bisa melakukan posting otomatis artikel blog ke fans page facebook.

Koneksi selesai


Jadi seperti itulah caranya agar kalian bisa memposting otomatis artikel blog ke akun fans page facebook yang kalian miliki. Dengan cara ini kalian bisa menghemat waktu untuk melakukan promosi ke berbagai social media yang ada.


Dilarang berkomentar spam dan sara
EmoticonEmoticon