Tuesday, November 7, 2017

Cara daftar google adsense dengan domain TLD terbaru

Cara daftar google adsense dengan domain TLD terbaru - Untuk memiliki sebuah akun google adsense maka seorang publisher harus mendaftarkan situs atau blog nya terlebih dahulu ke google adsense. Sebenarnya untuk mendapatkan akun google adsense ada beberapa cara yaitu dengan mendaftarkan channel youtube yang kalian miliki ke google adsense, blog dengan domain blogspot.com dan juga dengan menggunakan situs web atau blog dengan domain TLD (top level domain).

daftar adsense


Seperti yang sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya lebih baik kalian mendaftar google adsense untuk mendapatkan akun non hosted karena memiliki lebih banyak keunggulan dibandingkan dengan akun hosted. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian baca BAB 1 pada panduan adsense yang berjudul perbedaan akun hosted dan non hosted.

Bagi kalian yang mendaftar ke adsense dengan menggunakan domain TLD, kalian dapat mengikuti langkah-langkah yang saya lakukan seperti pada ketiga blog yang saya miliki. Singkat cerita saya memiliki 3 buah blog dengan domain TLD dan salah satunya adalah blog ini. Ketiga blog tersebut saya daftarkan ke adsense dalam bulan yang sama dan alhamdulillah ketiga blog saya dapat diterima oleh adsense.

Lalu hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum kalian mendaftarkan blog kalian ke google adsense ?

Hal yang perlu diperhatikan sebelum mendaftarkan blog ke google adsense yaitu:

  • Pastikan kalian sudah memilih niche blog yang tepat dengan kapasitas atau kemampuan yang kalian miliki.
  • Minimal blog kalian sudah memiliki 10 artikel yang sudah di submit ke google webmaster tools.
  • Pastikan blog kalian sudah rampung, atau bukan dalam tahap pembuatan. Seperti masih melakukan editing HTML untuk membuat label dan lain-lain.
  • Sudah punya halaman wajib blog seperti : sitemap, kontak, discalimer, privacy policy, TOS dan about.
  • Blog sudah memiliki widget seperti artikel terkait, artikel populer, label, kolom pencarian serta profil google plus.
  • Sudah terdaftar pada google analytics (tidak wajib tapi saya rekomendasikan).

Jika menurut kalian blog yang kalian miliki sudah memiliki semua persyaratan diatas maka blog kalian sudah siap untuk di daftarkan ke google adsense.


Langkah pendaftaran google adsense

  1. Silahkan masuk ke halaman google adsense
  2. Jika sudah, kalian klik sign up lalu daftar dengan gmail yang kalian miliki
  3. Setelah itu isikan form pendaftaran dari google adsense sesuai dengan data-data blog yang anda miliki. Webiste Anda atau Your Website : Isi dengan menggunakan alamat website atau blog TLD kalian. Get more out of Adsense : Klik saja yes. Pilih negara anda atau Select your country : isi kan dengan negara Indonesia. Peraturan google adsense : Jika kalian ingin membacanya boleh juga jika tidak silahkan lewati saja. Agreement : pilih yes untuk menyetujui kebijakan dari adsense.
  4. Jika semua data sudah diisi sekarang kalian klik create account.

Langkah pengisian data pribadi

Langkah pengisian data pribadi Untuk mengisikan data-data pribadi kalian harus mengisi data tersebut sesuai dengan KTP atau kartu identitas yang kalian miliki agar nantinya untuk pengurusan PIN akan jauh lebih mudah jika menggunakan identitas asli.
  1. Masuk ke dashboard adsense
  2. Isi data identitas pribadi sesuai dengan kartu identitas kalian masing-masing. Alamat : Isi sesuai dengan alamat kalian masing-masing (lengkap). Kota: isikan dengan kota tempat kalian tinggal. Provinsi: Isi seusai dengan provinsi kalian masing-masing. Kode pos: isikan kode pos sesuai dengan daerah lokal tempat tinggal kalian masing-masing. Nomor HP: isi sesuai dengan nomor hp yang kalian miliki.
  3. Jika muncul permintaan verifikasi nomor handphone, silahkan verif saja dengan menggunakan text message (SMS).
  4. Jika sudah, pilih get verification code.
  5. Lihat kode verifikasi pada hp kalian masing-masing.
  6. Setelah itu verifikasi kode tersebut ke google adsense.

Langkah pemasangan kode iklan ke blog

Langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah menempelkan kode iklan google adsense ke template blog kalian yaitu tepatnya diantara <head> </head>. Caranya silahkan copy kode iklan tersebut lalu parse kode iklan tersebut dengan parse html (cari saja di google) jika sudah, silahkan paste hasil dari parse html kode iklan tersebut ke dalam template blog kalian. Setelah itu klik simpan.

Review akan dilakukan mungkin sekitar 2 mingguan (waktu setiap orang bisa saja berbeda-beda tetapi rata-rata jawaban bisa di dapatkan sekitar 2 mingguan dari waktu pengajuan).


Dilarang berkomentar spam dan sara
EmoticonEmoticon