Thursday, November 16, 2017

Cara mendapatkan pin google adsense

Cara mendapatkan pin google adsense - PIN adalah singakatan dari personal identification number atau dalam bahasa indonesia adalah nomor identitas pribadi. PIN google adsense adalah angka unik yang dikirimkan oleh google adsense yang berjumlah 6 digit angka. Tujuan google adsense mengirimkan PIN adalah untuk memverifikasi apakah alamat atau identitas kita pada google adsense sama dengan identitas asli kita.

PIN Adsense


Kapan PIN google adsense saya akan dikirim ?

PIN google adsense akan dikirim pada saat kalian sudah mencapai ambang batas 10% dari batas pembayaran yaitu sekitar $10 atau Rp.130.000,00 pada kurs rupiah saat ini. PIN google adsense akan dikirimkan melalui kantor pos berdasarkan nomor kode pos yang kita masukan pada alamat google adsense kita.

PIN adsense akan sampai sekitar 2 hingga 4 minggu tapi ini juga tergantung pada layanan pos daerah kalian masing-masing. Jadi pastikan alamat yang kalian masukkan pada alamat google adsense memang benar-benar alamat asli kalian.

Karena jika kalian memasukkan alamat palsu maka PIN tidak akan pernah sampai dan konsekuensinya adalah kalian tidak bisa gajian meskipun sudah mencapai ambang batas pembayaran yaitu $100 atau sekitar Rp.1.300.000,00.

Kenapa PIN adsense saya tidak sampai ?

Ada beberapa penyebab mengapa PIN google adsense kalian tidak pernah sampai yaitu kalian tidak memasukan data dan alamat kalian secara benar atau asli dengan data pada KTP kalian. Seperti yang saya sudah katakan diatas masukkan alamat kalian yang asli untuk menghindari terjadinya PIN tidak sampai.

Lalu yang kedua adalah karena kalian salah memasukkan data alamat kalian, misalnya saja kalian salah mencantumkan nama jalan, nama gang atau komplek, RT/RW, Kecamatan, Kabupaten ataupun Kota.

Penyebab yang terakhir PIN adsense tidak sampai adalah biasanya surat sebenarnya telah sampai di kantor pos akan tetapi ternyata surat terselip sehingga surat tidak pernah sampai ke alamat kalian, untuk itu kalian coba cek ke kantor pos masing-masing saat sudah memasuki minggu ke 2 dan ke 3 dari waktu request PIN.



Bagaimana jika PIN tidak kunjung sampai ke alamat ?

Kalian memiliki 3 kali kesempatan untuk request PIN jadi jika kalian sudah melakukan request PIN pertama dan PIN tidak sampai kalian masih dapat melakukan request PIN kedua. Jika reqeust PIN kedua masih juga PIN tidak kunjung sampai kalian akan diminta untuk melakukan verifikasi alamat dengan menggunakan kartu identitas yang kalian miliki. Google akan menyediakan kolom untuk kalian mengupload hasil scan atau foto dari kartu identitas yang kalian miliki untuk melakukan verifikasi alamat yang ketiga kalinya. Jika sudah mencapai tahap ini maka bisa dipastikan alamat kalian akan terverifikasi.

Untuk list atau daftar kartu identitas kalian bisa menggunakan beberapa jenis kartu identitas seperti dibawah ini:
  • SIM
  • KTP
  • Pasport
  • Struk pembayaran dari transaksi bank

4 jenis kartu identitas diatas bisa digunakan untuk melakukan verifikasi alamat adsense kalian. Pengalaman saya dulu melakukan verifikasi alamat dengan cara scan kartu identitas menggunakan KTP, jadi kalian bisa memilih dari ke empat jenis kartu identitas tersebut. Biasanya proses verifikasi tidak memakan waktu yang cukup lama cukup 1x24 jam saja sudah bisa terverifikasi.

Tips untuk mendapatkan PIN lebih cepat

Saya punya sedikit tips yang bisa kalian gunakan agar kalian bisa lebih cepat mencapai ambang batas 10% dari batas pembayaran agar kalian bisa lebih cepat mendapatkan PIN google adsense.
  1. Buat lebih banyak blog dan kaitkan dengan 1 akun adsense saja.
  2. Lebih rajin posting artikel.
  3. Pelajari optimasi penempatan iklan

Ketiga cara tersebut bisa kalian lakukan untuk mempercepat kalian mencapai ambang batas pembayaran dan mendapatkan PIN adsense. Mungkin cara yang paling mudah dilakukan adalah cara pertama tapi kalian juga perlu rutin dan kerja keras agar lebih cepat mendapatkan PIN adsense selain itu jangan lupa untuk berdoa.

Dilarang berkomentar spam dan sara
EmoticonEmoticon